Sabtu, 18 November 2017

Review Roti Sharon #1: Japanese Ring Cake Chocolate


Assalamualaikum gengs!

Sejak jadi anak kuliahan, makananku jadi sangat limited. Pilihannya maksudnya. Sebenernya bukan limited karena faktor lingkungan (di kukel banyak beud tukang jualan) dan faktor ekonomi (alhamdulillah dapet uang bulanan dari ortu sudah cukup memadai). Tapi karena faktor males dan capek yang sebetulnya hanya akal bulus semata. Kalo mau jalan, dan aku bawa motor juga, bisa aja makan macem-macem. But, kalo udah masuk ke kamar kos tuh udah males keluar lagi. Darah adventurer dan risk taker dalam tubuhku yang kurang mendominasi ini bikin gamau coba aneh-aneh apalagi sendirian. Kalo ada temennya baru mau. Hehe. ((temenin aku dong makanya))

Di samping itu, terdapat hikmah yang luar biasa juga. Aku dari sejak OKK (osepk univ), sekitar bulan agustus berarti, udah turun bb 5 KILO. WARBYASAH GASIHHHH. Dari dulu pengen banget turunin bb tp ga bisa-bisa. Ternyata cara yang paling ampuh itu ya hidup sendiri dan bermalas-malasan keluar kamar jadi gapunya apa-apa buat dimakan. Sedih sih, dan takut jadi maag juga. But let's push the limit biar selangsing model-model di luar sana.

Ngga deng. Jangan. Embrace what you have aja. Wes.
Anderson.
Hehehe nga ada yang paham ya.

Akhirnya nih gengs, pola makan aku lumayan menyerempet artis-artis yang makanannya (agaknya) sehat dan irit-irit (meski duit selangit). 

Pagi: makan sereal, ganti-ganti merk-nya biar ga bosen. Siang: makan di kampus, apapun, pemakmuran perut. Malem: roti, tapi kalo laper banget ya nasi, kadang. Dann di sinilah baru muncul relevansi dengan judul dan tujuan awal post ini dibuat. Aku jadi nyobain macem-macem roti. Terutama merk Sharon ini karena di Indomaret dia diberikan satu rak khusus dan model serta rasanya unik-unik. 

Nah, ini dia review si roti yang ditunda-tunda 5 paragraf. Gapapa ya pake curhat dulu biar pada tau alasan kenapa aing memutuskan review roti bukannya buku atau gadget gitu yang banyak dilakukan oleh orang lain. 

Nama: Japanese Ring Cake with Filling Chocolate
Ketahanan: Sekitar 5 hari paling lama
Harga: Rp8000 (ngga beda jauh sama roti breadtalk ya, mana ini lebih kecil lg huft)
Rasa: Hmm.. tekstur rotinya yang legit, tapi juga tidak begitu chewy, menandakan kepadatan di adonannya. Permukaan rotinya juga mengkilat seperti dioles mentega yang sudah terserap dengan baik sehingga memberikan efek visual yang indah. Di gigitan pertama, rasanya seperti menemukan kembali tujuan hidup yang hilang dan disambut pulang oleh orang tercinta. Nyaman, hangat, dan familiar. Isi cokelat yang bertekstur seperti pasta memiliki rasa yang tidak seperti filling cokelat pada umumnya. Tidak bikin eneg karena terlalu manis kebanyakan gula, atau pahit bagai dark cokelat. Mungkin efek jatuh cinta di gigitan pertama tidak berlaku bagi seluruh orang. Namun, bisa dijamin jika di antara gigitan-gigitan tersebut akan ada momen di mana anda mempertimbangkan untuk membelinya kembali. Ukuran roti juga cukup pas karena menurut saya makanan yang enak itu adalah saat kita menghabiskan seluruhnya, kita mencoba mengingat kembali rasanya dari awal. Sampai saat ini saya tidak pernah menyesal setiap membeli roti ini. 
Dramatis beud ya deskripsi rasanya? Gapapa, emang sengaja kok. Soalnya deskripsiin rasa itu kan agak susah ya berhubung dia pakenya indera perasa, jadi untuk menyampaikannya dipakailah kalimat-kalimat dramatis. Kesan yang ditimbulkan semoga membuat pembaca penasaran dan akhirnya beli buat nyobain. Nanti aku diangkat jadi marketing si roti Sharon ini deh karena sudah berhasil mempersuasi kelyan-kelyan. Hehe.

Betewe rotinya halal kok dan uda terdaftar di bpom, aman.

Yaudah, segitu dulu.
Tunggu review selanjutnya yyy.

Wassalamualaikum.
xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar